Penyebab Kerak Pada Mobil & Cara Membersihkannya

membersihkan kerak mobil

Kendaraan roda empat menjadi salah satu transportasi yang banyak digunakan setelah motor. Berbagai masalah pasti akan timbul ketika penggunaan mobil terus-menerus, salah satunya merupakan kerak pada mobil. Untuk itu, sebagai pemilik kendaraan, kalian harus tahu cara membersihkan kerak mobil tanpa perlu ke tempat perawatan dengan biaya fantastis.

Pada umumnya noda atau kotoran pada kendaraan yang menumpuk dalam waktu lama itu penyebab noda mengerak. Mengatasinya pun banyak pembersih yang bisa digunakan mulai dari cuka, cairan khusus, alcohol, air garam, dll. Kotoran yang mengerak pada kendaraan tidak hanya mengganggu tampilan tapi dapat menurunkan performa mobil.

Berikut cara menghilangkan kerak pada kendaraan :

  1. Pada body dapat menggunakan cairan khusus dan dicampur dengan sunlight. Sebelum menggunakan cairan pembersih sebagianya body dalam keadaan bersih. Gunakan kuas atas alat gosok lainnya untuk area sempit.
  2. Bagian kaca mobil juga sering terlihat noda mengerak karena jamur. Untuk itu kami menyarankan dengan menggunakan alcohol. Selain itu, minuman soda juga bisa digunakan untuk mengatasi masalah kaca yang berjamur dan berkerak.
  3. Perhatikan ketika mencuci mobil kalian di salon mobil yang nyatanya meninggalkan bekas air dan menyebabkan kerak & berjamur. APC bisa digunakan untuk membersihkan bagian ini dan gosok menggunakan sikat gigi bisa juga dengan cotton bud di sela yang sempit.
  4. Fungsi knalpot sebagai saluran gas buang membuat ruang dalam menjadi kotor dan lama kelamaan akan menempel dan mengerak dalam raung knalpot. Jika ini di biarkan maka suara kendaraan akan berubah dan sedikit menurunkan performa mobil. Cara membersihkannya menggunakan sedikit bahan bakar maupun oli. Gosok dengan sikat kawat lalu jika sudah digosok, hidupkan mesin kendaraan. Maka kotoran akan keluar bersama asap hitam.
  5. Kotoran yang membandel dan berkerak pada mesin mobil yang juga dapat menurunkan performa mobil dapat di bersihkan dengan engine degraser. Formula ini dapat mengikat dan melaurkan berbagai kotoran yang berkerak dengan menyemprotkan ke bagian yang kotor lalu di bilas.

Beberapa tips di atas mungkin bisa menjadi acuan kalian untuk merawat mobil lebih baik. Jika kalian tidak memiliki waktu untuk membersihkannya, maka kalian cukup menghubungi kami di 0812 9821 1868 atau 08557866123. Autoplus Indonesia berpengalaman selama 18 tahun di bidang otomotif dan di bidang perawatan kendaraan anda.

Dengan promo nano coating mulai dari Rp. 1.000.000, dan bergaransi. Mobil anda akan lebih bersih, terlindungi dan lebih terawat seperti aktor berikut ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Admin 2
Admin 1
Phone
Phone
Admin 1
Admin 2